LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA.   Salah satu jenis kucing yang digemari oleh banyak karakter adalah Kucing Anggora. Kucing itu memiliki bulu yang lebat dan panjang. Cara merawat Kucing Anggora cukup berbeda bila dibanding macam kucing lain agar keindahan bulunya tetap terjaga.

Kucing Anggora jantang bisa berbobot hingga 4. 5 kg, sedangkan Kucing Anggora hawa bisa memiliki bobot seberat 3-4 kg. Mengutip dari Animals One How To, lebih baik berikan makanan kucing yang tak memproduksi berat badan Kucing Anggora merayap banyak.

Bobot berlebih bisa mengurangi kelincahan Kucing Anggora sehingga menyebabkan obesitas. Selain memerhatikan makanan, cara merawat Kucing Anggora berikut ini perlu Anda kerjakan.

Bulu Kucing Anggora

Merawat bulu Kucing Anggora artinya menjaga kesehatan kucing secara keseluruhan. Melansir dari Animals One How To, disarankan buat menyisir bulu Kucing Anggora setiap hari menggunakan sisir yang sesuai dengan tipe bulu.

Tak hanya mencegah bulu menjadi kusut, rutin menyisir bulu Kucing Anggora juga menghindarkan kucing agar tak menelan bulunya sendiri.

Mengucapkan Juga: 5 Jalan merawat Kucing Persia yang menetapkan dilakukan

Kesehatan Kucing Anggora

Anda perlu memberikan vaksin pada Kucing Anggora agar kesehatannya terjaga. Beberapa jenis vaksin dengan perlu Anda berikan adalah leukimia dan rabies kucing. Selain itu, Anda juga perlu menjaga kejernihan kucing agar tak dihinggapi kucing.

Sumbang Perhatian

Kucing Anggora juga perlu Anda beri perhatian lebih agar kesehatannya terjaga. Animals One How To mengatakan, Kucing Anggora yang masih kecil memang tak menunjukkan emosi apapun.

Namun, jika Kamu mengadopsi Kucing Anggora yang sudah dewasa, penting untuk menunjukkan menjawab lebih kepadanya agar tidak gampang stres.

Baca Pula: 4 Alasan kok kucing suka menjilati sesuatu termasuk Anda

Tips Merawat Kucing Anggora

Perlu diingat bahwa Kucing Anggora berbeda dengan asu. Jangan sampai “sikap cuek” dengan ditunjukkan Kucing Anggora membuat Kamu enggan untuk menunjukkan kasih sayang. Cara merawat Kucing Anggora lainnya adalah dengan melengkapi aksesoris atau kebutuhan kucing.

Anda bisa bertanya kepada dokter hewan tentang situasi kucing agar kebutuhannya bisa terpenuhi. Misalnya, alat penggaruk, sisir, atau vitamin khusus yang bermanfaat buat kesehatan.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda

Categories:Info
Published on :Posted on