Sumber: Kompas. com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Ini terobosan baru yang dilakukan PT Pertamina (Persero). Kongsi minyak negara ini menerapkan sistem lelang jabatan dalam rangka memasukkan berbagai posisi strategis di perseroan. Langkah tersebut dilakukan guna mewujudkan budaya baru sistem penjenjangan karier karyawan Pertamina.  

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, zaman ini posisi strategis seperti vice president (VP) hingga direksi anak jalan sudah bisa ditempati oleh segenap karyawan, tanpa perlu menggunakan jenjang karier. Berbagai posisi strategis yang kosong nantinya akan dilelang dalam aplikasi milik perusahaan pelat merah tersebut. Dengan demikian, seluruh pegawai Pertamina dapat mendaftar posisi lowong tersebut.  

“Sekarang kami tersedia digital apps untuk karier ini kita bidding ini ada posisi VP, posisi manajer, SVP, ada pengurus anak usaha, ” ujar Nicke, dalam sebuah diskusi virtual, dikutip Selasa (11/8/2020).  

Baca Juga: Optimalisasi keamanan digital, Pertamina gandeng Perum Peruri

Segenap karyawan Pertamina yang memenuhi kriteria posisi dilelang, dipastikan Nicke mampu berpartisipasi untuk bersaing dengan pegawai lainnya. “Kami kasih kesempatan, ” katanya.  

Melalui langkah tersebut, Nicke berharap karyawan-karyawan dengan daya mumpuni dapat memiliki kesempatan buat menempati posisi strategis perseroan. “Memilih milenial dan orang yang piawai dan punya leadership dan teknikal baik. Semua online juga di aplikasi, ” ucapnya.  

Baca Juga: Pertamina Bina Medika (IHC) selangkah lagi jadi holding RS milik negeri

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah karakter kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong13deng –>
PERTAMINA

gong13deng –>

Categories:Info
Published on :Posted on