Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Di tengah kondisi pasar dengan dibayangi pandemi Covid-19, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) sedang bisa membukukan pertumbuhan kinerja dengan tahunan.  

Sepanjang Januari maka September 2020, INDF mengantongi pemasaran Rp 58, 78 triliun, terbang 1, 61% year on year (yoy). Asal tahu saja, pada masa yang sama tahun lalu, INDF mencatatkan penjualan hingga Rp 57, 85 triliun.  

Pertumbuhan penjualan ini mengerek laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Rp 3, 75 triliun. Realisasi itu meningkat enam, 28% yoy dari sebelumnya Rp 3, 53 triliun.  

Bakal tetapi, jika dilihat secara kurartalan atau quartal on quartal (qoq) kinerja INDF cenderung tertekan.  

Mengambil riset dari Mirae Asset Sertifikat, pendapatan INDF di kuartal III 2020 ini tercatat Rp 19, 39 triliun. Realisasi itu menyusut dibanding pendapatan di kuartal II 2020 yang mencapai Rp 20, 08 triliun.  

Baca Juga: Kemampuan INDF dan ICBP masih memiliki potensi meningkat, analis rekomendasikan kulak

Sementara tersebut, laba bersih INDF juga tertekan 36, 8% secara kuartalan, menjelma Rp 910 miliar dari Rp 1, 44 triliun di kuartal sebelumnya. Adapun pemberat laba suci tersebut adalah pengeluaran sisi keuangan yang lebih tinggi karena debt and loss on currency exchange menyusun.  

Walau cenderung mengalami lagu,   Analis Mirae Asset Sertifikat Indonesia Mimi Halimin mengamati kemajuan laba bersih INDF sejauh tersebut cenderung sesuai dengan ekspektasinya maupun konsensus.   Capaian tersebut telah mencerminkan 72, 6% dari ekspektasinya dan 66, 1% dari persetujuan tahun 2020 ini.  

Lebih lanjut ia menjelaskan, secara keseluruhan kinerja operasional inti INDF di kuartal III 2020 juga sedang menggembirakan. Ini karena laba operasionalnya naik dua digit baik secara tahunan maupun kuartalan.  

“Kami masih mengharapkan pemulihan beriringan dengan potensi pemulihan dalam kegiatan ekonomi, ” jelasnya dalam riset Senin (30/11).  

Untuk saat itu, ia masih meninjau kembali  rekomendasi terhadap saham INDF pasca rilis laporan keuangan kuartal III 2020. Akan tetapi, rekomendasi terakhir terhadap saham INDF adalah buy dengan target harga Rp 8. 700.  

 

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong11deng –>
<! —

REKOMENDASI SAHAM

gong11deng –>

Categories:Info
Published on :Posted on