KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Saga kepindahan Lionel Messi dari Barcelona masih berlanjut. Setelah Barcelona mengungkapkan Lionel Messi bisa pergi jika membayar Rp 12 triliun, kini mega bintang Argentina tersebut berpotensi melenggang secara gratis. 

Ini terjadi karena Lionel Messi diketahui sudah memberi tahu Bercelonal terkait keinginannya untuk pindah menggunakan burofax. Diketahui, Lionel Messi rupanya punya alasan kuat menggunakan burofax untuk memberitahu Barcelona bahwa ia ingin meninggalkan klub. 

Dalam isi burofax tersebut, Messi meminta Barcelona untuk mengaktifkan klausul yang membuatnya bisa dilepas secara gratis. Bisa dibilang, keputusan Messi menggunakan burofax untuk memberitahu Barcelona adalah cara yang jitu. 

Baca Juga: Dalam waktu dekat Messi bakal bicara masa depan di Barcelona dan hubungan dengan City

Sebagai informasi, burofax adalah layanan faks yang disediakan kantor pos Spanyol, Correos. Layanan ini digunakan untuk mengirim dokumen untuk membuktikan bahwa dokumen tersebut telah dikirim. 

Burofax biasanya digunakan jika pihak pengirim harus membuktikan secara hukum bahwa dokumennya telah dikirim dan penerima telah menerima sesuai tanggal tertentu berserta isi pesannya. 

Pihak pengadilan nantinya akan menerima tanda terima pengiriman dari pengirim sebagai bukti bahwa dokumen yang dipermasalahkan benar-benar telah dikirim. Setelah itu, salinan persisnya asli dikirim melalui faks ke layanan pos Spanyol. Selanjutnya, salinan resmi dari dokumen tersebut diambil untuk membuktikan dokumen telah dikirim sebelumnya. 

Penggunaan burofax oleh Lionel Messi bisa dikatakan sebagai langkah tepat untuk melancarkan langkahnya hengkang dari Barcelona. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Categories:Info
Published on :Posted on