Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. LinkAja menggandeng PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) (BGR Logistics) untuk Program Biaya Pinjaman bagi Mitra Warung Pangan melalui aplikasi Warung Pangan yaitu WP Asik.  

Melalui sifat tersebut, para Mitra Warung Pangan atau Calon Mitra Binaan jadi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa mendapatkan pinjaman modal kerja pengembangan usaha, dengan disalurkan dalam bentuk voucher melalui aplikasi LinkAja, sebagai mitra pembagian dana stimulus.  

“Inisiatif tersebut juga bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di sektor Koperasi dan Warung UKM, melalui kemudahan kanal terhadap bahan pangan dengan makna terjangkau di tengah pandemi Covid-19, ” kata Head of Government Project Management Group LinkAja Rendi Nugraha dalam keterangan resmi, Kamis (26/11).  

Baca Selalu: UMKM rekanan OVO naik 30% hingga kuartal III 2020

LinkAja juga berkolaborasi dengan BGR Logistics untuk memberikan kemudahan opsi pembayaran bagi Mitra Warung Pangan berbelanja menggunakan LinkAja sebagai alat pembalasan, meskipun kuota voucher pinjaman sudah habis.  

Selain itu, LinkAja juga menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk warung-warung yang telah menjadi Mitra Warung pangan, sehingga masyarakat dapat berbelanja di berbagai warung tersebut dengan menggunakan LinkAja.

“Peran kami sebagai mitra penyaluran dana stimulus diharapkan dapat menjelma solusi berarti bagi Mitra Lepau pangan dan masyarakat umum di dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mungkin, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi, ” jelas dia.  

Ia berharap kolaborasi ini dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui pertumbuhan dan pengukuhan sektor UMKM. Hal ini dibarengi impelentasi penyaluran dana stimulus di berbagai program penyaluran bantuan UMKM lain di masa datang.

Baca Juga: BRI Agro gandeng Restock untuk penyaluran kredit melalui platform digital

Direktur Perluasan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno mengutarakan, tujuan dihadirkannya fitur WP Asik sebagai upaya Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN buat terus membantu para UMKM, khususnya para pemilik warung untuk terbit dan dapat mengembangkan usaha warungnya.  

“Kami berharap para pelaku UMKM dan pemilik warung, bagus yang sudah tergabung menjadi Mitra Warung Pangan maupun belum, sanggup teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini, serta semakin penuh lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik dan berkeinginan untuk bergabung dalam ekosistem ana di aplikasi Warung Pangan, ” pungkasnya.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Pertolongan Anda akan menambah semangat saya untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –>
<! —

FINTECH

gong9deng –>

Categories:Info
Published on :Posted on