Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak ada transisi aturan terkait perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di DKI Jakarta. Perubahan hanya terjadi pada jam operasional restoran yang diperpanjang untuk melayani sahur dan buka pertarakan.

“Tidak ada dengan berubah dari sebelumnya melainkan penambahan jam operasional daripada restoran, ” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/4).

Riza mengatakan, jam operasional untuk restoran diperpanjang maka pukul 22. 30 dan bisa kembali buka jam 02. 00-04. 30 buat melayani sahur. “Itu sekadar, lainnya sama seperti yang sebelumnya, ” ujar Riza.

Adapun aturan khusus untuk bulan Ramadan laksana diperbolehkannya shalat tarawih berjamaah di masjid tetap diberlakukan di PPKM mikro kesempatan ini. Meski diizinkan shalat tarawih berjamaah di masjid, Riza mengatakan tidak dianjurkan buat berkegiatan buka puasa beserta di masjid dan sahur bersama. “Semuanya kita menimbulkan tetap meningkatkan disiplin 3M, ” ucap dia.

Baca Selalu: 25 Provinsi yang memberlakukan PPKM mikro hingga 3 Mei 2021

Selain itu, Riza pula meminta warga untuk tidak khawatir menjalani vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan. Karena sesuai dengan fatwa Cantik Ulama Indonesia, melakukan vaksinasi Covid-19 saat berpuasa tidak serta merta membatalkan pertarakan. “Warga tidak usah khawatir, tidak usah takut, itu vaksinasi aman, halal tak juga membatalkan puasa, ” kata Riza.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro hingga 3 Mei 2021. Keputusan sambungan kembali PPKM tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 478 Tahun 2021.

Dengan kembali diperpanjang PPKM mikro, Anies kembali memberikan imbauan kepada warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan tubuh. “Kemenangan melawan pandemi tersebut sudah di depan lupa. Namun, saya ingatkan, kita belum menang sekarang, maka mari ambil tanggung berat untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin 3M, ” kata Anies, Selasa.

Artikel ini sudah tayang di Kompas. com dengan judul PPKM Diperpanjang, Wagub DKI: Tak Ada Perubahan Aturan Kecuali Tanda Buka Restoran.

Penulis: Singgih Wiryono
Editor: Jessi Carina

Baca Juga: Satgas Covid-19: Mendesak mudik saat pandemi COVID-19 dapat menimbulkan hal menyayat hati

<! —

gong2deng –>

Editor: Wahyu T. Rahmawati

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

Categories:Info
Published on :Posted on