Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

KONTAN. CO. ID –  SINGAPURA. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengumumkan pada Senin (14/12), pelonggaran pemisahan Tahap 3  untuk mengekang penyebaran virus corona  akan bergulir di 28 Desember nanti.

Itu bermanfaat, Singapura mengizinkan pertemuan sosial di tempat umum hingga delapan, terbang dari lima orang saat itu. Demikian pula, rumahtangga bisa menerima kunjungan hingga delapan orang.

“Jadi, delapan karakter bisa makan bersama, atau mengunjungi rumah seseorang. Ini akan meremehkan untuk mengadakan pertemuan keluarga semasa periode perayaan, ” kata Lee dalam pidato yang disiarkan tepat televisi.

Singapura juga akan menekan pembatasan kapasitas di tempat-tempat ijmal, seperti mal, objek wisata, dan tempat ibadah.

“Karena usaha Anda, kami sekarang siap untuk lulus ke Tahap 3, ” introduksi Lee seperti dikutip Channel News Asia . “Fase 3 akan dimulai dalam waktu dua minggu, pada 28 Desember, jadi kita akan mengakhiri tarikh ini dengan kabar baik”.

Baca Juga: Jadi episentrum Covid-19 di Malaysia, Top Glove umumkan kematian mula-mula karyawannya

Bukan masa untuk lengah 

Namun, Perdana Menteri mendesak masyarakat Singapura untuk tidak lengah. Sebab, “Covid-19 peluang besar masih beredar diam-diam di dalam komunitas kita, ” jelas dia.

“Masing-masing dari kita perlu memainkan peran. Dengan segala cara, manfaatkan batasan yang lebih agung dan hubungkan kembali dengan saudara dan keluarga, tetapi tolong tanpa tinggalkan pola pikir Anda buat berjaga-jaga dan berhati-hati, ” ujar Lee.

“Ini sama sekali bukan periode untuk bersantai dan lengah ataupun mengadakan pesta besar, membayangkan bahwa masalahnya sudah hilang, ” imbuhnya.

Lee mengatakan, kemajuan dari Fase 2 ke Fase 3 ialah “langkah yang terkalibrasi dan hati-hati”. Dan, Pemerintah Singapura mengurangi penyekatan dengan cara yang terkendali buat menjaga situasi Covid-19 tetap tetap.  

Dia pun mendesak semua orang untuk terus bekerjasama dengan pihak berwenang, dan mematuhi patokan serta pembatasan di Tahap 3.

 

<! —

gong2deng –>

Editor: S. S. Kurniawan

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

Categories:Info
Published on :Posted on