Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Penyelenggara fintech bidang perencana keuangan Finansialku laris manis di tengah pandemi. Chief Marketing Officer Finansialku Mario Agustian Lasut menyatakan pengguna platform menyusun signifikan sepanjang pandemi.

“Pengguna ana pada akhir 2019 sebanyak 100. 000 orang, pada Juni 2020 sebanyak 250. 000 orang, had saat ini kami punya 270. 000 pengguna. Selama pandemi tingkat pertanyaan kepada CFP (financial planner) kami meningkat dua hingga 3 kali lipat, ” ujar Mario kepada Kontan. co. id, Rabu (30/9).

Ada tiga pertanyaan terbanyak yang disampaikan pengguna kepada perencana keuangan di Finansialku. Mulai dibanding mengatasi utang, mengatur cash flow , hingga urgensi untuk melanjutkan asuransi.

Mario menyatakan, pengguna memang dikenakan biaya muka. Namun ia mengklaim cukup bersaing yakni Rp 350. 000 bola lampu tahun atau kurang dari Rp 1. 000 per hari.

Baca Juga: Terjerat utang pinjaman online? Cepat lunasi dengan cara berikut tersebut

Hingga kini, Finansialku memiliki 12 perencana keuangan yang telah memiliki sertifikat pemegang lisensi CFP aktif. Juga beroperasi sesuai dengan kode etik profesi perencana keuangan yang telah ditetapkan oleh Financial Planning Standards Board Indonesia.

“Ke depan, bisnis plan kami tidak hanya sebagai aggregator, tapi lebih dari itu. Konsepnya bagaimana bisa memposisikan sebagai pemakai yang bisa menjawab kebutuhan mereka, mulai dari litetasi, bayar billing, edukasi, investasi, dan donasi, ” tambah Mario.

Kendati demikian, Finansialku tidak akan masuk ke bidang konsumtif. Sehingga tidak akan menggarap segmen pinjaman online, kartu nilai, hingga kredit tanpa agunan. Tetapi lewat investasi dan perencana keuangan.  

 

SUMBANGAN, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas serta bermanfaat.

Sebagai pepatah terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja di LANGSUNG Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
FINTECH

gong9deng –>

Categories:Info
Published on :Posted on