Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Sumber: Channel News Asia | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  BANGKOK. Pihak berwenang Thailand mendesak masyarakat mati ketika negeri gajah putih berjuang untuk melacak potensi wabah virus corona baru, setelah setidaknya empat wanita positif Covid-19 sekembali sejak Myanmar.

Sejak melaporkan kasus prima di luar China pada Januari lalu, Thailand telah berhasil menekan penyebaran virus corona, dengan mencatat hanya lebih dari 4. 000 kasus. Salah satu caranya, mengesahkan aturan masuk yang ketat.

Tapi, mereka memiliki garis perbatasan sepanjang 2. 400 km yang sangat keropos dengan Myanmar, tempat virus corona merajalela dengan lebih sejak 1. 000 kasus baru sehari dalam beberapa bulan terakhir.

4 wanita Thailand yang bekerja pada kota perbatasan Myanmar yang populer kejam Tachilek dan kembali ke negeri gajah putih dinyatakan nyata terjangkit virus kesehatan, menurut pejabat kesehatan pada Selasa (1/12).

Baca Juga: Setelah hampir 3 bulan, Vietnam catat kasus penularan lokal baru virus corona

Tidak perlu panik

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha mengatakan, sejauh ini lebih dari 100 orang yang kira-kira pernah melakukan kontak dekat dengan keempat perempuan itu telah melaksanakan tes virus corona. Dan, bagian berwenang sedang melacak lebih banyak lagi.

Pihak berwenang belum memastikan, di mana para wanita tersebut bekerja di Tachilek. Tetapi, media Thailand melaporkan, mereka bekerja di “pusat hiburan” yang bisa mencakup bar, tempat karaoke, dan sendi bordil.

“Hanya para wanita itu, yang bekerja di tempat semacam ini, di mana mereka bersosialisasi dengan banyak orang  dinyatakan pasti, ” kata Prayut, Selasa (1/12), seperti dikutip Channel News Asia . “Tidak perlu panik tentang ini”.

Sejak pandemi, patroli perbatasan telah meningkatkan perlindungan untuk mencegah migran ilegal menyeberang ke Thailand.

Sekembalinya ke Thailand, wanita pertama yang terjangkit virus corona melakukan perjalanan ke Kota Chiang Mai. Dia pergi ke bar karaoke dan pusat perbelanjaan, sehingga berpotensi berhubungan dengan ratusan orang.

Baca Pula: Produsen sarung tangan medis terbesar dunia jadi episentrum Covid-19 di Malaysia


. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –>
<! —

THAILAND

gong9deng –>

Categories:Info
Published on :Posted on